Sunday, October 23, 2016

Martabak manis cara buat

Langkah Bikin Martabak Manis Mini Khusus – Martabak manis mini yaitu makanan yang umum dipasarkan oleh pedagang tepi jalan. Martabak ini sesungguhnya sama seperti martabak manis yang umum dipasarkan biasanya, tetapi yang membedakan yaitu punyai bentuk yang lebih kecil tersebut penyebabnya dinamaknan martabak mini.
Campurkan bahan martabak dalam satu wadah. Aduk rata.

Tutup wadah dengan lap basah serta diamkan sepanjang 1 jam. Ragi didalam adonan dapat mengembang serta dapat bikin struktur martabak yang berongga.

Setelah adonan mengembang, masukan adonan dalam wajan berapi tengah. Jika ingin bikin martabak tidak tebal, jadi tuang adonan tipis-tipis. Jika ingin bikin yang tidak tipis, jadi tuang lebih adonannya. Untuk bikin pinggir yang garing, tekan adonan pada tepi wajan.

Masak sampai permukaannya meletup-letup serta lantas taburkan gula. Agar semua permukaan masak, pakai tutup pada wajan hingga pinggirnya kecoklatan. Angkat.

Agar martabak terus lembab, berikan mentega sesuai sama selera, lantas berikan/taburkan cokelat/keju/susu kental manis sesuai sama selera. Hidangkan!


Sistem pembuatan untuk martabak mini juga sama dengan bikin martabak manis yang seperti umumnya. Makanan ini mempunyai struktur yang begitu empuk serta lembut juga mempunyai rasa yang beragam macam. Semuanya rasa yang ada pada type makanan yang satu ini keduanya sama enak serta empuk. Serta yang pasti, kemungkinan harga nya juga jadi lebih murah apabila dibanding martabak yang memiliki ukuran besar. Martabak mini terbagi dalam beragam jenis rasa yang enak umpamanya seperti rasa, coklat, kacang, keju, pisang, susu serta lain sebagainya. Tersebut kami hidangkan resep serta sistem membuatnya.

Kue yang satu ini bersifat seperti kue dadar serta umum dipasarkan di tepi jalan. Rasa-rasanya yang so smooth serta lezat di mulut bikin beberapa orang pingin sekali bikin kue ini. Resep ini bisa pula dimanfaatkan untuk bikin martabak manis mini, tinggal ukurannya saja yang di buat mini. Okey segera saja, tersebut resep bikin martabak manis :

No comments:

Post a Comment